Friday, April 20, 2007

JomBlo the player...

About the Movie...
Jomblo adalah film tentang empat cowok yang mencoba mencari makna cinta. Disini kita mencoba menyikapi cinta dalam berbagai macam cara dari empat orang cowok. Yang satu, dengan cara dia malas untuk berkomitmen dengan cewek. Dia lebih cenderung untuk gonta-ganti cewek aja. Kebetulan emang didukung dengan tampangnya yang ganteng. Dia punya modal untuk jadi playboy. Terus lagi ada yang sekalipun tampangnya jelek, dia yakin bahwa cinta itu pasti akan ada. Makanya dia memburu cinta itu. Nembak sana, nembak sini. Tapi selalu ditolak. Kemudian ada yang udah punya pacar, tapi ternyata dia nggak puas dengan pacarnya itu. Dulu ketika jomblo, dia pengen pacaran, tapi pas udah punya pacar, dia nggak puas dengan pacarnya. Terikat. Akhirnya dia cari pelampiasan ke orang lain. Akhirnya menemukan cewek lain dan akhirnya selingkuh. Dia menyikapi cinta dengan mendua. Yang satu lagi, dia punya prinsip, cintanya hanya untuk satu orang. Tapi dia takut banget untuk ngomong, karena takut ditolak. Makanya dia lebih cenderung menyikapi cinta secara misterius. Secret admirer. Itu penyikapannya. Saya pikir dari empat jenis cowok itu cukup mewakili dunia cowok dalam menyikapi cinta. Sehingga film ini bisa dibilang sebuah representasi dari sikap laki-laki dalam mengejawantah, dalam mendefinisikan dan menyikapi cinta itu. Film Jomblo adalah tentang itu.

Ringgo Agus Rahman

Nama Lengkap : Ringgo Agus Rahman as Agus
Nama Panggilan : Ringgo/Ingo/Agus
Tempat/Tgl. Lahir : Bandung, 12 Agustus 1982
Pengalaman : Penyiar Radio OZ Bandung

Sehari-harinya, di Bandung, Ringgo adalah seorang penyiar radio. Ketika Sinemart mengadakan open casting di Bandung untuk keperluan film Jomblo, Ringgo jadi salah satu pesertanya. Hanung Bramantyo melihat karakter Ringgo yang dipandangnya punya potensi besar untuk menjadi seorang aktor.

“Ini adalah pengalaman pertama banget gue akting. Kalau cuma ngomong aja, gue udah biasa karena gue punya pengalaman sebagai penyiar radio. Nah, kalau akting di depan kamera tuh kan jauh beda banget. Untungnya gue diberi kepercayaan dan dukungan penuh dari Sinemart.”

Untuk film Jomblo ini memang ada tahap dimana para pemain mengikuti workshop dan karantina sebelum memulai proses produksi film. Antara lain, Ringgo harus mengikuti pelatihan singkat akting di IKJ.

Christian Sugiono

Nama Lengkap : Christian Sugiono as Doni
Nama Panggilan : Tian
Tempat/Tgl. Lahir : Jakarta, 25 Februari 1981
Pengalaman : Film Catatan Akhir Sekolah, Film Cinta Silver.

Cowok kelahiran Jakarta, 25 Februari 1981 yang masih menjalani kuliah di Jerman ini mengaku paling enjoy selama melakukan penggarapan film Jomblo. Sebelumnya, Christian sudah main di dua film, Catatan Akhir Sekolah dan Cinta Silver.
“Yang gue rasa paling enjoy adalah di film Jomblo. Gue dapet temen yang asik-asik. Kayaknya pertemanannya tuh berasa banget. Mungkin karena kita empat orang cowok, seumuran, sering kemana-mana bareng-bareng.”
Beberapa saat ketika Jomblo selesai diproduksi, Christian sudah harus balik lagi ke Jerman. “Terus terang gue ngerasa kehilangan pas proses syuting udah berakhir.”

Rizky Hanggono

Nama Lengkap : Rizky Hanggono as Olip
Nama Panggilan : Rizky
Tempat/Tgl. Lahir : Jakarta, 16 September 1980
Pengalaman : Film Ungu Violet, Film Dealova

Kalo nyari yang paling kalem di antara empat cowok Jomblo, sudah pasti Rizky-lah orangnya. Selain karena karakter tokoh yang diperankan Rizky memang karakter yang paling kalem, pembawaan pribadi Rizky pun memang termasuk orang yang nggak banyak tingkah dan banyak omong.
“Kebetulan, gue memang selalu kebagian peran yang kalem-kalem, jadi gue juga nggak terlalu susah buat meraninnya. Hehehe.”
Sebelumnya, di film Ungu Violet, bersama Dian Sastro, Rizky berperan sebagai Lando, seorang fotografer dengan sifat karakter yang juga kalem, bahkan cenderung agak introvert dan misterius. Selain Ungu Violet, Rizky juga pernah bermain dalam Dealova.

Dennis Adishwara

Nama Lengkap : Dennis Adishwara as Bimo
Nama Panggilan : Dennis
Tempat/Tgl. Lahir : Malang, 14 September 1982
Pengalaman : Ada Apa dengan Cinta, Film Kwaliteit 2

Sama seperti Nadia, Dennis mulai dikenal banyak orang setelah bermain di Ada Apa dengan Cinta. “Kesamaannya dengan di Jomblo, gue tetep meranin jadi cowok looser. Hahaha.”

Kemampuan cowok yang hobi membaca ini bukan cuma sebagai aktor didepan kamera. Film Kwalitet 2 adalah buktinya. Disini Dennis bertindak sebagai penulis skenario, sutradara sekaligus cameraman.

The Girls Galery...

Sorry ney galery cewe'2nya belom lengkap cuz masih dalam pencarian...
hehehe...seperti si Adilla, Widi, Rizki, Karina, Dewi, dll...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home